test CPNSD

KTT Urutan 333 Pemeriksaan CPNS

Daerah, Kalimantan

BERITA HEADLINE – TANA TIDUNG – Kabupaten tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara hingga kini belum memberikan keterangan hasil pengumuman Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2013. Namun diketahui hasil pemeriksaan berkas bahwa KTT masuk dalam urutan ke 333 dari seluruh pemeriksaan di wilayah Indonesia. Ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Iwanto.

Menurutnya, berdasarkan hasil pertemuan dengan Pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) bahwa pengumuman kelulusan dijadwalkan pada tanggal 04 Desember 2013 mendatang.

“Sebelum diumumkan biasanya Kami akan dipanggil Menpan setelah itu akan diumumkan, namun ini belum ada kabar sampai sekarang,”tuturnya kepada beritaheadline.com pada rabu siang, (27/11/2013) di Tana Tidung.

Menurutnya, KTT menempati posisi urutan ke 333 dalam pemeriksaan hasil Seleksi CPNS sehingga hasil seleksi akan keluar sesuai jadwal pengumuman yang ditetapkan oleh pemerintah Pusat. Karena setiap daerah di ikuti oleh hingga 10 ribu calon-calon PNS. Bahkan Aceh diketahui di ikuti oleh sekitar 17 ribu CPNSD.

“Semakin banyak peserta yang ikut CPNSD, maka semakin banyak waktu yang dibutuhkan panitia penyeleksian, untuk memeriksa berkas jawaban dan ada kemungkinan hasil seleksi diluar jadwal yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Sementara, beredar kabar bahwa berkas-berkas CPNSD masuk dalam pengaduan Ombudsman dari sejumlah wilayah kota dan Kabupaten di Indonesia, seperti banyaknya Ijasah Palsu (Ipal).

“Kami tidak dapat menilai yang mana memakai ijasah asli dan palsu namun yang pasti bila ada ditemukan, meskipun yang sudah lulus akan diskualifikasi dan berstatus PNS pun akan diberhentikan,” tegasnya.

Bahkan, untuk mengetahui adanya pelanggaran Ipal itu, maka pihaknya melakukan konfirmasi kepada lembaga masing- masing namun sejauh ini belum ditemukan, adanya penggunaan ijasah palsu bagi CPNSD di kabupaten tana Tidung.

“Untuk saat ini belum ada, namun bila ingin melaporkan ke Ombudsman silahkan yang pasti sanksi tegasnya juga ada,” tuturnya.

Lanjut, Berdasarkan laporan BPKP bahwa pelaksanaan seleksi CPNS di Tana Tidung sudah berjalan sesuai ketentuan (SOP) mulai pembentukan Tim penerimaan berkas hingga pada hari pelaksanaannya.

Reporter : Ani Murdiati

Related Articles

Leave a comment


9 + = ten

Back to Top