Di KTT Jelang Idul Adha Harga Sembako Naik

Jelang Tahun Baru, Harga Bahan Pokok Di Tana Tidung Naik 20%

Daerah, Kalimantan

BERITA HEADLINE – TANA TIDUNG – Kenaikan harga jelang Tahun Baru mulai terlihat pada beberapa item barang, dan sejumlah Bahan makanan Pokok seperti Gula Putih, Beras, Bawang Merah, Bawang Putih, sayuran Wortel, Kentang, termasuk Ikan dan Ayam, Kenaikan ini terjadi di Pasar Induk Imbayud mulai Kemarin (25/12).

Pantauan Koran Kaltara, Harga Bawang Merah semula Rp 45 ribu naik menjadi Rp 60 ribu perkilogramnya, Bawang Putih Rp 30 ribu naik Rp 5 ribu dari harga normal, Wortel naik Rp 8 ribu dari harga normal Rp 32 ribu perkilogramnya, Kentang pun demikian naik Rp 5 ribu dari harga biasanya.

Selain itu, Ayam potong yang naik harganya menjadi Rp 50 ribu dari harga sebelumnya Rp 40 ribu, begitu juga dengan Harga Ikan yang rata-rata naik Rp 5 ribu hingga Rp 7 ribu.

“kenaikan harga ini terjadi Jelang Tahun Baru, sejumlah barang yang Kami naikkan memang terjadi kenaikan juga dari tempat Pasokan di Tarakan,”sebut Anah, Pedagang Sayur yang biasa mangkal di Pasar Induk Imbayud Kecamatan Sesayap.Kenaikan barang terjadi Jelang Tahun Baru diperkirakan rata-rata naik sekitar 20 persen.

Kenaikan harga wajib dilakukan sejumlah Pedagang di Tana Tidung mengingat pasokan barang berasal dari luar daerah seperti Tarakan, dan Bulungan selain perhitungan harga dasar ditambah biaya Transportasi, biaya buruh dan biaya angkut sehingga perhitungan harga juga jauh lebih mahal dari biasanya.

Reporter : Ani Murdiati

Related Articles

Leave a comment


− two = 2

Back to Top